Jumat, 06 Agustus 2010

Lab Inet Dasar dan Sekitarnya On Vacation

Tanggal 31 Juli dan 1 Agustus, pasukan lab inet dasar bekerja sama dengan lab psikologi dan teman-teman sekitarnya mengadakan acara di Pulau Pramuka. Jumlah yang ikut ke pulau pramuka adalah 16 dengan jumlah dosen 2 yaitu mba Ema dan mba Rani. Acara ini dimulai pada tanggal 31 Juli dengan berkumpul di Muara Angke. Beginilah suasana di pelabuhan Muara Angke.


Jam 7 kapal penumpang yang mengangkut kami hingga sampai pulau Pramuka diberangkatkan. beginilah suasana kapal yang kami tumpangi dan ekspresi wajah kami saat kapal baru diberangkatkan.
kami memilih tempat di bawah karena kami belum mengetahui kondisi perjalanannya. Perjalanan tersebut memakan waktu 2 1/2 jam. lumayan mendebarkan karena itu pengalaman kami yang pertama menyebrangi lautan dengan kapal kayu tanpa memakai pelampung dan kondisi kapal yang penuh hingga ketika ombak kencang menerpa kapal berbunyi. Disitu terlihat ada seorang ibu-ibu yang sambil membaca-baca ayat alquran. Setelah sejam perjalanan kami merasa perut mual menyerang akhirnya sebagian dari kami lebih baik tidur atau hanya sekedar memejamkan mata. Seperti inilah kondisi setelah 1 1/2 jam perjalanan.


Saat itu pukul 10 kurang kami tiba di pelabuhan pulau Pramuka. Pulau tersebut sangat indah, kekayaan alam bawah lautpun terlihat jelas. Ikan-ikan berenang, dan karang bawah laut terlihat menandakan betapa jernihnya dan masih birunya pulau Pramuka yang terletak di kepulauan seribu. konon katanya nama pulau Pramuka diberikan untuk menghargai jasa pramuka-pramuka yang datang ke pulau itu untuk membersihkan pulau tersebut karena dulu pulau tersebut tidak terawat dan sangat kotor. Beginilah keindahan pulau Pramuka.


Setelah sampai di home stay yang sangat sederhana dengan 2 kamar dan 1 kamar mandi, kami makan siang dan segera bersiap-siap untuk berjalan-jalan menuju penangkaran ikan hiu, bulu babi, Nusa Resto, pulau Aer, dan bersorkling ria. Setibanya kami di nusa resto dan berjalan-jalan melihat penangkaran ikan-ikan dengan jembatan kayu yang mengapung untuk menyebrangi setiap penangkaran ikan. Beginilah gambar ikan-ikan pada penangkaran ikan.


Setelah kami mengunjungi penangkaran ikan hiu, dan ikan-ikan lainnya, akhirnya tour guide kami "Si Akbar" menyarankan kita agar segera bersiap-siap untuk brifing snorkling. Inilah pengalaman pertama kali ber-snorkling ria dengan melihat keindahan alam bawah laut pulau Air yang terletak sekeliling pulau Pramuka sekitar 30 menit dari Nusa resto dan tempat penangkaran ikan. Kami menuju pulau air dengan menggunakan kapal kayu berukuran kecil namun cukup mengangkut kami yang bejumlah empat belas. beginilah suasana perjalanan menuju pulau air.











Baca Selengkapnya..

9 komentar:

  1. kak , kapan kapan kalo pada jalan jalan lagi ma anak psikolog , ajak ajak anak tingkat 1.nya yaaa hehe :p
    sukses deh buat kk kk.nya dan labintdasnya :)

    *marisa*

    BalasHapus
  2. test test...
    yudi rachmadi
    1IA01
    58410736

    lg praktek intdash dan disuruh komen...
    hehe
    makasih

    BalasHapus
  3. iseng aja

    muhammad selamet ramadhan

    BalasHapus